Friday, February 8, 2013

cuci rambut dengan urutan terbalik

i love the internet! you can find weird tips that works ;)

tips aneh kali ini adalah keramas dengan urutan terbalik yaitu pake conditioner dulu baru pake shampoo. tips ini gw temukan di sini

seperti sudah pernah gw ceritakan di post sebelumnya, rambut gw di smoothing 2 bulan sekali sehingga cukup ringkih dan harus dirawat mati-matian. maka, setiap kali keramas - ya, SETIAP KALI - gw biasanya memakai hair mask selain conditioner, dan hair mask ini biasanya gw diamkan selama 20 menit. pe'er? banget! anyway, kemarin gw nyoba beli krimbat merk rudy hadisuwarno yang ginseng, karena mbak-mbak salon complain katanya rambut gw rusak banget. dia bilang harus sering-sering pake masker yang ginseng. ok, jadilah gw berganti merk dari l'oreal ke rudy yang ginseng itu. gw keramas dengan shampoo phytolactum, maskeran 20 menit pake krimbat ginseng, lalu pake conditioner sunslik yang kuning. setelah itu waktu nge-blow, keringnya susaaah banget, dan tak lama setelah di blow, rambut gw layu dan ya ampuuun kepala gw sakit karena berasa keberatan rambut! seriously! waktu gw iket itu rambut, sakit kepala langsung mereda. heboh kan?



nah langsung lah gw berniat untuk potong rambut lagi, dan mulai cari-cari model agar rambut gw yang super tebal ini bisa dikurangi agar nggak kelewat berat. nah anehnya, lagi asik-asik browsing model rambut kok malah nemunya si blog itu tadi. hmm.. menarik, jadi gw cobalah keramas terbalik kemarin. urutannya gw basahin rambut trus pake krimbat ginseng dulu, diemin 20 menit lalu bilas, pake conditioner sunslik kuning, lalu keramas pake shampoo phyto. hasilnya....: kusut xD. tapi tetap halus dan mudah disisir kok dan waktu di blow, dia agak lebih cepat kering daripada waktu itu. rasanya: bersih, ringan tapi halus! uenakeeeee! jadi, yaaay, mulai sekarang gw akan keramas seperti ini :)

No comments:

Post a Comment